Jumat, 10 Agustus 2012

Tips Menjaga Kesehatan Gigi

Tips Menjaga Kesehatan Gigi - Gigi amatlah berguna bagi kehidupan manusia. Fungsi gigi mulai dari mengunyah makanan, bernyanyi, memperindah diri, dan masih banyak lagi. Oleh sebab gigi kita harus menjaga kesehatan gigi dan kita harus tahu bagaimana cara menjaga kesehatan gigi. Cara menjaga kesehatan gigi sebenarnya amat banyak dan mudah dilakukan. Karena pentingnya hal itu, kita akan membahas 5 cara menjaga kesehatan gigi.

1. Gosok gigi 2 kali sehari. Semua pasti sudah tahu tentang menjaga gigi dengan cara ini, tapi saya ingin menambahkan jika jangan terlalu sering menggosok gigi misalnya sampai 4 kali sehari karena hal ini justru akan merusak gigi.

2. Jangan terlalu keras dalam menggosok gigi. Sudah tahukan kalau menjaga kesehatan gigi dengan cara memgosok gigi membentuk bulatan, tapi dalam menggosok gigi jangan terlalu keras karena justru merusak gigi.

3. Penderita gigi sensitive. Jika gigi anda sering ngilu dan ternyata sensitive, tidak usah basa-basi lagi segera gunakan pasta gigi untuk gigi sensitive. Jika hal ini tidak segera dilakukan justru akan menambah rasa sakit pada gigi.

4. Segera buang air kumur.

5. Trick untuk mulut. Hal ini adalah menggosok gigi tambah berkumur terlebih dahulu atau tanpa membasahi sikat gigi. Kenapa? Karena jika mulut tidak dibasahi terlebih dahulu sebelum gosok gigi, maka mulut akan menghasilkan air liur dan ini membantu mulut untuk cepat menghasikan air liur baru.

Itu aja deh 5 cara menjaga kesehatan gigi. Maaf juga ini untuk para master gigi jika tips saya salah. Langsung aja ya dicoba tips 5 cara menjaga kesehatan giginya. Kalau ada apa-apa hubungi dokter terdekat.

0 komentar:

Posting Komentar