Jumat, 10 Agustus 2012

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan - Tidak semua orang memiliki aroma tubuh yang sama. Beberapa ada orang yang mengeluhkan tentang bau badan. Dan masalah bau badan ini tidak sedikit yang mengalaminya. Biasanya bagi orang yang memiliki aktifitas tinggi cenderung memiliki bau badan akan tetapi itu semua bisa kita atasi.

Buat agan-agan yang memiliki masalah bau badan, saya ada tips cara menghilangkan bau badan. Tips sederhana yang mungkin bisa mengurangi masalah bau badan anda. Sebelum kita membahas cara menghilangkan bau badan, sebaiknya kita harus mengetahui penyebab bau badan.di bawah ini.

Penyebab Bau Badan Tak Sedap

Menurut dr Irma, pemicu atau penyebab bau badan ada beberapa macam, antara lain yaitu:


  1. Stres

  2. Makanan yang memicu keringat (spicy food), seperti rempah, makanan pedas, bawang.

  3. Kegemukan

  4. Penyakit lain

  5. Gangguan emosi

  6. Kurangnya kebersihan tubuh.


Nah itulah beberapa penyebab bau

badan yang biasa anda alami. Setelah mengetahui penyebabnya langkag selanjutnya yaitu mengurangi pemicu bau badan tersebut. Hal-hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau badan yaitu :

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

  1. Mandi 2 kali sehari

  2. Hindari makanan pemicu keringat

  3. Turunkan berat badan

  4. Perbanyak sayur dan buah

  5. Sering membersihkan ketiak atau bagian berambut lainnya

  6. Gunakan deodoran bila perlu


Nih ane juga ada bonus buat anda cara menghilangkan bau badan, coba dulu baru kasih komen..OK..hehe

  1. Mencukur bulu ketiak agar tidak terlalu lebat sehingga kelenjar apokrin tidak terlalu aktif.

  2. Mengurangi konsumsi makanan spicy serta yang memiliki bau tajam seperti jengkol, petai dan bawang putih, serta perbanyak mengonsumsi sayuran dan buah.

  3. Menjaga higienitas atau kebersihan dengan mandi secara teratur, menghindari cuaca lembab dan panas, tidak menggunakan celana jins berkali-kali. Jika memang tidak mau dicukur maka diperlukan perhatian lebih untuk menjaga kebersihannya.

  4. Kalau cara ini tidak berhasil, dianjurkan menggunakan tawas atau formalin 10 persen. Tapi ini hanya memberikan efek yang sementara saja.

  5. Jika semua cara sudah dilakukan tapi bau badan tak kunjung hilang maka bisa dilakukan botox untuk merilekskan otot sehingga keringat berkurang atau operasi dengan mengangkat kelenjarnya.


Itulah beberapa cara menghilangkan bau badan yang bisa anda coba.

0 komentar:

Posting Komentar