Selasa, 10 Juli 2012

Menghilangkan Ketombe Dengan Cara Alami


Menghilangkan Ketombe. Jika Anda memiliki masalah dengan ketombe, tentunya Anda akan merasa kurang percaya diri. Ketombe akan membuat Anda terlihat jorok apalagi saat mengenakan pakaian bewarna gelap dan bintik-bintik putih atau ketombe betebaran di bahu Anda. Menghilangkan ketombe dengan cara alami saat ini banyak dipilih oleh banyak orang demi mendapatkan kulit kepala yang sehat, bersih serta rambut yang indah. Bahan-bahan herbal banyak dipilih sebagai obat ketombe karena harganya yang murah, mudah didapat serta tidak memberikan dampak buruk yang lebih bagi kesehatan.
Menghilangkan Ketombe Dengan Cara Alami

Beberapa Tanaman Herbal Untuk Menghilangkan Ketombe
a.    Air jeruk nipis
Air jeruk nipis bisa digunakan dalam menghilangkan ketombe dengan cara alami. Peraslah jeruk nipis dan ambil airnya lalu usapkan ke kulit kepala Anda, diamkan beberapa menit selanjutnya bilas rambut dengan air bersih dan pastikan tidak ada kotoran dalam rambut. Lakukan cara ini beberapa kali dan dapatkan kulit bersih bebas dari ketombe.
b.    Lidah buaya
Gunakan lidah buaya untuk rambut sehat Anda selanjunya. Anda bisa menghilangkan ketombe dengan mengkonsumsi produk olahan dari lidah buaya yang banyak menutrisi kulit dari dalam, bila Anda menginginkan hasil yang cepat Anda bisa menggunakan lendir lidah buaya dan oleskan di kulit kepala Anda. Gunakan lidah buaya tersebut seperti saat keramas, dengan cara ini maka akan membuat kulit kepala terjaga kelembabannya, rambut lebih sehat dan ketombe akan hilang.
c.    Minyak zaitun
Di dalam minyak zaitun terkandung vitamin yang bagus untuk rambut dan kulit kepala. Bersihkan kulit kepala dengan handuk bersih dan basahan rambut dalam keadaan tersisir rapi, hal ini akan memudahkan peresapan minyak zaitun yang dioleskan ke kepala Anda. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, dan selanjutnya cuci rambut hingga bersih agar cara menghilangkan ketombe ini benar-benar berhasil.
d.    Santan kelapa atau minyak kelapa
Untuk santan kelapa demi menghilangkan ketombe dari kepala Anda harus mencampurnya dengan perasan air jeruk nipis, jus nanas dan air kelapa. Ketiga bahan ini selanjutnya dicampur dan digunakan untuk keramas, tapi ingat Anda juga harus membilas rambut hingga benar-benar bersih agar semua kotoran dirambut hilang. Untuk minyak kelapa sendiri Anda hanya perlu mengoleskannya ke kepala seperti minyak zaitun, lidah buaya atau minyak rambut lainnya.
Cara Menghilangkan Ketombe
  • Usahakan agar rambut tetap berada pada keadaan bersih dan jauh dari debu atau kotoran lainnya
  • Gunakan shampo yang menggunakan bahan alami dari tumbuhan atau tea tree oil
  • Penuhi kebutuhan gizi tubuh terutama vitamin C
  • Keramas secara teratur
Semoga dengan mengenal beberapa tumbuhan untuk menghilangkan ketombe tersebut Anda akan terbebas dari ketombe dan selamat mencoba.

1 komentar: