Kamis, 19 Juli 2012

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Siapa yang tidak mengenal jerawat, jerawat sangat mengganggu dan menghilangkan rasa percaya diri seseorang. Benjolan merah di kulit wajah ataupun bagian badan lainnya ini tumbuh karena adanya bakteri atau kotoran serta lemak berlebih yang menempel di kulit Anda.

Jerawat akan muncul saat hormon manusia mengalami peningkatan, hal ini sering terjadi pada masa remaja atau pubertas, masa menjelang dan sesudah haid, masa kehamilan ataupun masa stress berat. Cara menghilangkan jerawat secara alami bisa Anda terapkan untuk memeperoleh kulit mulus bebas jerawat juga tidak memerlukan biaya yang lebih, hanya butuh ketelatenan dan kesabaran dalam pengobatan dengan cara alami.


Menghilangkan Jerawat Dengan Masker

1. Masker buah
Masker buah adalah cara jitu dalam menghilangkan jerawat. Buah yang bisa Anda gunakan untuk masker diantaranya buah mentimun, apel, pisang, tomat, bengkoang, alpukat, jeruk nipis, dan buah belimbing uluh. Kandungan vitamin dalam buah ini akan menutrisi kulit Anda, jadi gunakan masker buah secara teratur di waktu malam menjelang tidur atau waktu senggang Anda. Potong tipis-tipis buah ini dan tempelkan pada wajah atau bagian tubuh lain yang terdapat jerawat. Diamkan beberapa menit, dan bila dirasa cukup basuh dengan air bersih sehingga tidak ada kotoran yang tersisa.

2. Masker air cucian beras
Sebelum Anda menanak nasi tentunya beras harus Anda cuci bukan? air cucian beras pertama inilah yang bisa Anda gunakan untuk masker wajah. Diamkan air cucian beberapa waktu hingga sari pati beras mengendap. Buang air dan sisakan endapannya, selanjutnya endapan ini bisa Anda gunakan untuk maker wajah alami.

3. Bubuk kayu cendana dan madu
Bubuk kayu cendana yang dicampur dengan madu dan digunakan sebagai masker dipercaya mampu menghilangkan jerawat pada kulit Anda. Lakukan pemakaian masker untuk beberapa kali secara teratur, bersihkan wajah hingga benar-benar bersih agar jerawat benar-benar hilang dan tidak tumbuh lagi.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Hal Yang Perlu Anda Lakukan Dalam Menghilangkan Jerawat

• Pastikan wajah selalu dalam keadaan bersih
• Segera cuci muka sehabis memakai make up atau kosmetik
• Hindari kosmetik untuk memutihkan kulit dan banyak mengandung bahan kimia berbahaya
• Penuhi nutrisi kulit dengan perbanyak makan buah dan sayur
• Minum air putih yang banyak setidaknya 8 gelas per hari
• Gunakan pembersih dan penyegar kulit sesuai jenis kulit Anda

          Untuk jerawat yang tidak kunjung sembuh, mugkin Anda mengalami alergi terhadap beberapa jenis makanan dan untuk hal ini usahakan untuk menghindari makanan yang berlemak tinggi, berkolesterol ataupun mengandung protein terlalu tinggi. Sesekali periksakan kulit Anda ke dokter dan temukan cara alami menghilangkan jerawat demi kesembuhan jerawat Anda sesuai petunjuk dokter.

0 komentar:

Posting Komentar